Mendeteksi Kebakaran Apa Baru atau Lama dengan Cermat

TAPSEL,- Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Tahun Anggaran 2021 yang merupakan program pemerintah daerah bersama dengan TNI ini merupakan salah satu wujud upaya mengisi dan membangun kemerdekaan.

Dengan adanya pelaksanaan TMMD yang sudah mulai dikerjakan di saat pra TMMD ini, seluruh warga Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan yaitu Patroli Kebakaran Hutan (Karhutla) yang diselenggarakan hari Jum’at (11/06/2021)

Tim pun tiba di lokasi bekas kebakaran dan menginvistegasi apakah kebakaran baru atau kebakaran lama dan penyebab dari kebakaran. Hal ini nantinya sebagai bahan dalam pelaksanaan TMMD ke 111 Kodim 0212/TS yang akan segera dibuka secara resmi tanggal 15 Juni 2021. Hal ini sebagai bagian dari Program non-fisik TMMD.

“Kebakaran hutan, kebakaran liar, atau kebakaran pedesaan adalah api yang tidak terkendali di daerah memiliki vegetasi yang mudah terbakar dan terjadi di daerah pedesaan yang jauh dari pengawasan yang disebabkan medan berada di tengah hutan,” jelas Serma Kuntario.

Dengan ketangkasan anggota Kodim 0212 bergerak, api pun dapat segera dipadamkan sehingga mereka dapat mengerjakan kembali pekerjaan TMMD di Desa Siuhom. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.