Jalan Setapak Menyulitkan Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS Ke Lokasi

TAPSEL,- Kebakaran hutan juga dapat dimulai di masyarakat yang mengalami perladangan berpindah, yaitu ketika tanah dibuka dan ditanami dengan cepat hingga tanah kehilangan kesuburannya, dan dilakukannya pembersihan dengan cara menebang serta membakar lahan

Kebakaran hutan sangat tergantung pada jenis vegetasi yang ada. Api liar juga dapat diklasifikasikan lebih spesifik sebagai kebakaran hutan, kebakaran rumput, kebakaran bukit, kebakaran gambut, atau kebakaran vegetasi.

Jalan setapak yang sangat menyulitkan Patroli rutin di wilayah yang terdeteksi adanya titik api. Tim Kodim pengerjaan TMMD ke-111, Jumat (11/6/2021) patroli kebakaran Hutan dengan melintas jalan setapak.

Hal inilah yang menjadi sebab sulitnya pencegahan kebakaran hutan disebabkan sulitnya medan. Apalagi hutan yang sangat luas di wilayah Dusun Tangga Batu, Desa Siohom menyulitkan Tim untuk setiap hari melaKukan patroli.

“Kendala saat ini karena jalan yang setapak. Namun dengan kerja keras kita semua dapat teratasi dengan baik,” pungkas Danramil 0212/19 Kapten Inf. Maryanto. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.