Kodim 0212/TS

Anggota Kodim 0212 Memerlukan Kejelian Mengamati Asal Kepulan Asap di Lokasi TMMD

TAPSEL,- Karhutla menjadi fenomena yang menarik saat ini apalagi kini mulai memasuki music kemarau. Salah satu penyebab langsung yang paling umum dari manusia terhadap api adalah pembakaran, rokok yang dibuang, busur kabel listrik (seperti yang dideteksi oleh pemetaan busur), dan percikan dari peralatan.

Walaupun demikian jika kondisi lahan kering bisa terjadi Penyulutan kebakaran hutan liar melalui kontak dengan pecahan peluru senapan yang panas juga dimungkinkan dalam kondisi yang tepat.

Hari ini tim menemukan kepulan asap langsung oleh di Tim satgas TMMD ke-111 Kodim 0212/TS menuju dari tempat sumber titik api untuk mematikan ke lokasi, Jum’at (11/6/2021).

Kejelian anggota Tim Satgas TMMD ke 111 dalam mendeteksi adanya asap menjadi salah satu komponen yang harus dimilkioleh anggota Tim Patroli Karhutla.

“Kita tahu bahwa wilayah Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan yang sangat luas memerlukan kepekaan dalam mendeteksi datangnya asap. Hal ini untuk mempersingkat waktu sehingga kepulan asap tersebut tidak terus membesar yang akan mengakibatkan bencana,” kata Danramil 0212/19 Kapten Inf Maryanto.

Dengan mengetahui titik asap dan penyebabnya akan terpecahkan permasalahan selama ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *