Bupati Bone Resmi Membuka TMMD Ke 111 Kodim 1407/Bone

BONE – Bupati Bone Dr.H.Andi Fahsar M. Padjalangi, M.Si.resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke -111 Kodim 1407/Bone di Baruga La Teya Riduni, Rujab Bupati Bone, Jln Ahmad Yani Watampone, Kec. Tanete Riattang, Kab. Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (15/06/2021).

TMMD tersebut akan berlangsung selama 30 hari dengan sasaran proyek fisik dan non fisik. Dalam sambutan tertulis Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan Bupati Bone, TMMD merupakan bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan–persoalan kebangsaan, seperti mengatasi kemiskinan dan pengaguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme

Tidak mungkin mengandalkan pemerintah pusat saja, TNI/Polri saja atau pmerintah daerah saja. Semua harus bersama–sama bersinergi dan bekerjasama untruk menyelesaikan berbagai persoalan tersebut.

Disebutkan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan daerah melalui TMMD menjadi kekuatan luar biasa untuk membangun desa, menggali berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.

Bupati Bone mengajak melalui TMMD di Desa Baringeng, Kecamatan Libureng tersebut, semua pihak untuk memaksimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengaguran dan penyelesaian berbagai program yang sebelumnya dirancang. Desa–Desa di Kabupaten Bone makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankannya menjadi sebuah entitas unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga,” kata Bupati Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.