Anggota Timkes Satgas TMMD 111 Bantu Warga Cek Kesehatan

BONE – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 1407/Bone, tidak hanya melaksanakan kegiatan sasaran fisik tapi juga memberikan penyuluhan dan pengecekan kesehatan kepada warga.

Sejak dibukanya TMMD ke-111, Tim kesehatan yang tergabung dalam satgas TMMD tersebut selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat. Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bone. Senin (21/06/21).

“Kami akan terus berupaya untuk menjaga kesehatan warga setempat dengan cara melakukan pemeriksaan kesehatan secara teratur dan selalu mensosialisasikan bagaimana cara menjalankan pola hidup yang bersih dan sehat,” ujar tim kesehatan sambil memeriksa warga.

Khususnya dalam masa pandemi ini, warga tentu harus banyak diberi penjelasan terkait protocol kesehatan dan mengubah cara berfikir warga desa yang masih tidak percaya keberadaan virus ini, hingga benar-benar tersadar bahwa virus ini sangatlah berbahaya.

Sementara itu, salah satu warga yang diperiksa menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota satgas TMMD.
“Alhamdulillah kami sangat senang, bisa diperiksa kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *