Babinsa Mengecek Kegiatan Posyandu di Wilayahnya

Kubu Raya – Sebagai bentuk perhatian kepada kesehatan ibu dan balita, Posyandu Wonodadi 2 Dusun Wonodadi Jl. Wonodadi 2 Gg. Pendidikan 1, menggelar kegiatan rutin untuk penimbangan balita dan pemberian vitamin A serta kegiatan kesehatan lainnya sesuai agenda yang sudah direncanakan. Senin (07/06/2021)
“Berkunjung ke Posyandu merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya meningkatkan dan memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, utamanya kesehatan balita” kata Serda Manto.
Bidan Desa ibu Winanti Asriani, A.Md.Keb., mengatakan “Kegiatan rutin Posyandu Wonodadi 2 tersebut bertujuan untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu (ibu hamil dan ibu melahirkan) melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera” ujarnya.
Kegiatan tersebut meliputi penimbangan untuk memantau pertumbuhan anak, pelayanan imunisasi, pelayanan PMT-ASI, pelayanan ibu hamil dan ibu menyusui, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan anak.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *