Sosialisasi Ke Pasar Tradisional Jadi Rutinitas Anggota Koramil 1207-08/Teluk Pakedai

Kubu Raya – Sosialisasi ini merupakan upaya mengedukasi masyarakat supaya tetap mematuhi standar protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan. Meskipun pemerintah memberikan kelonggaran, namun warga harus tetap patuh agar rantai penyebaran virus corona atau covid-19 dapat terputus. Senin (07/06/2021)
“Kami mengajak seluruh warga, khususnya pedagang dan pembeli yang datang ke pasar agar menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan” seru salah satu anggota Serda Budi Harsono.
Serda Budi Harsono menyampaikan penerapan standard protokol kesehatan datang dari kesadaran diri masing-masing. Apabila masyarakat enggan peduli, tak menutup kemungkinan penyebaran virus semakin meluas.
Pemerintah hanya bisa mengajak dan mengingatkan masyarakat supaya patuh dan mengikuti apa yang sudah dianjurkan. “Makanya kami selalu memberikan edukasi dan pemahaman ke masyarakat. Kalau bukan dari diri sendiri bersama memutus rantai penyebaran virus corona ini” jelasnya.
“Ditengah pandemi saat ini, keberlangsungan hidup harus terjaga. Perekonomian harus bergerak dan masyarakat kembali produktif. Namun tetap mengutamakan standard protokol kesehatan” tambahnya.
“Dari kunjungan ke pasar-pasar tradisional dan memberikan edukasi, diharapkan masyarakat bisa patuh serta bersama-sama memutus rantai penyebaran virus corona. Tak lupa pula, tetap tenang dan jaga kesehatan” tutupnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *