HeadlinePagaralamSUMSEL

Walikota dan DPRD Pagaralam Dengarkan Pidato Kenegaraan Peringati HUT RI ke 78

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 tahun, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni bersama Forkopimda dan jajaran Pemkot Pagar Alam, mengikuti Paripurna DPRD Pagar Alam dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) di Ruang Sidang Utama Kantor DPRD Kota Pagar Alam, Rabu (16/8).

Dalam Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi menyampaikan berbagai pencapaian dan keberhasilan negara, salah satunya yakni mengenai pencapaian negara dalam menurunkan angka stunting, yakni menjadi 21,6% di tahun 2022. Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan pencapaian lainnya, yakni kenaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menjadi 72,92 % di tahun 2022 serta kenaikan Indeks Pemberdayaan Gender (IPG) menjadi 76,5 % di tahun 2022.

Sementara itu, Kota Pagar Alam juga telah berhasil dalam menurunkan angka stunting menjadi 11,6 % di tahun 2022 yang sebelumnya berada di angka 15,5 % di tahun 2021, dengan penurunan angka stunting yang cukup tinggi ini, sehingga angka ini menjadi angka stunting terendah di Provinsi Sumatera Selatan.
Tampak hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pagaralam, sejumlah anggota DPRD, Veteran, anggota Paskibraka, unsur Forkompinda, tamu dan undangan lainnya (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *