PagaralamSUMSEL

Warga RT 11 Koramil Lama Gelar Upacara HUT RI ke 78

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA – Hari ulang tahun atau HUT ke-78 Republik Indonesia diperingati di seluruh pelosok Nusantara, salah satunya upacara bendera yang dilaksanakan oleh warga Gang Jambu RT 11 Koramil Lama Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam, Kamis 17 Agustus 2023.

Warga Gang Jambu RT 11 Koramil Lama Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam memilih menggelar upacara peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia di kampungnya. Pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia yang dipimpin langsung Ketua RT 11 tersebut diikuti warga Gang Jambu Koramil Lama Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam.

Meski digelar dengan sangat sederhana namun semangat kemerdekaan sangat terlihat di raut wajah para petugas serta peserta upacara.

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia memang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Bagi warga RT 11 Kelurahan Beringin Jaya, menggelar peringatan kemerdekaan dengan melaksanakan upacara di kampung sendiri merupakan bentuk semangat perjuangan dan rasa cinta  terhadap bangsa.

Ketua RT 11 Kelurahan Beringin Jaya, Yose Rizal, mengungkapkan, bahwa peringatan HUT RI Ke-78 tersebut merupakan bentuk semangat kemerdekaan warganya.

Pria yang memiliki sosok berwibawa ini mengatakan bangsa Indonesia telah menjalani kemerdekaan yang diperjuangkan dengan perjuangan bangsa yang tidak mudah. “Kita wajib bersyukur dan mengingat jasa para pejuang bangsa, melaksanakan upacara bendera 17 Agustus ini salah satunya, ” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan selamat HUT RI Ke-78 Republik Indonesia. “Merdeka negeriku semoga Indonesia semakin maju dan sejahtera,” ungkapnya dengan penuh semangat.(Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *