Usaha Jasa Tracktor Bajak Kebun Dan Sawah Milik Warga Tamansari

PSTI,MEDIASRIWIJAYA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim Pati yang saat ini sedang berlangsung diDesa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, yang sebagian masyarakatnya menggantungkan pekerjaan disektor pertanian. Tentu saja dalam bidang pertanian diperlukan alat pendukung yang memadai untuk mengolah tanah tersebut sehingga cepat ditanami. Karena saat ini kebanyakan orang lebih memilih tanahnya di bajak dengan traktor daripada dengan alat manual yang lebih lama menghabiskan tenaga.

Dengan adanya itu munculah ide bisnis penyewaan jasa tracktor yang ditekuni Darmono (41) warga Dukuh Kalimati, Desa Tamansari yang sudah hampir sepuluh tahun menggeluti bisnis tersebut. Dijelaskan olehnya memang tidak semua orang akan membeli tracktor, dikarenakan yang mempunyai tanah pertanian tidak begitu lebar tentunya lebih memilih jasa bajak tanah. Selasa (29/06/2021)

“Bila mencangkul sama ditraktor, akan lebih menguntungkan di traktor tentunya, selain cepat dan efisien juga menghemat biaya. Alhamdulillah bisnis yang saya jalani lancar selama ini, banyak warga yang minta tolong di bajak sawah dan kebun dengan harga sewa jasa yang terjangkau” terangnya.

Sementara itu Serda Ahmad anggota satgas TMMD reguler 111 Kodim Pati yang dalam kesempatan membantu memasang bagian bajak rotary traktor, mengatakan jika ia berharap dapat menambah pengalaman selain itu juga, belajar perawatan traktor. “Sambil silaturahmi jaga keakraban dengan warga juga saya belajar bagaimana cara mengoprasionalkan mesin bajak sawah,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *