Ide Bisnis Kreatif Rumahan Milik Warga Desa Tamansari

Pati- Di masa pandemi ini, banyak ide bisnis rumahan bermunculan, begitu pula bisnis rumahan yang sudah lama dibangun pun mencoba berinovasi untuk bisa bertahan di masa pandemi.

Desa Tamansari merupakan desa penerima program TMMD reguler ke 111 Kodim Pati, banyak warga yang selain berprofesi dibidang pertanian namun ada juga yang mempunyai ide bisnis rumahan.

Diantaranya salah satu ide bisnis rumahan menarik yang mungkin bisa dipraktikkan adalah berjualan bonsai dan pot tanaman. Seperti yang dilakukan Kamto (48) warga Dukuh Pandahan RT 04 RW 02 Desa Tamansari, Kecamatan Jaken.

Ketika waktu istirahat satgas TMMD silaturahmi berkunjung ketempat usaha milik Kamto sambil membantu dan berbincang-bincang berharap mendapat pengalaman ide bisnisnya, Sabtu (12/06/2021).

“Dulu saya hanya berjualan bonsai saja, namun sekarang saya merambah pembuatan pot beton minimalis karena sekarang banyak yang order dan alhamdulillah sekarang saya punya sepuluh orang karyawan,” terang Kamto.

Dia pun berharap semoga pembangunan jalan pada program TMMD lekas selesai, karena jalan tersebut merupakan jalan tembus yang mempercepat pengiriman produksi miliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *