Ide Cerdas Serda Sukarji Cara Belajar Efektif Saat Pandemi

Pati – Untuk menjawab tantangan pandemi Covid-19, belajar tidak harus diruang sekolah, namun belajar bisa dilakukan di mana saja asal ada kemauan serta patuhi protokol kesehatan, seperti yang dilakukan Serda Sukarji anggota satgas TMMD Regular ke-111 Kodim 0718/Pati, Sabtu (12/6/2021).

Menurut pelda Serda Sukarji belajar diluar ruangan dilaksanakan agar bisa mengendalikan posisi anak-anak untuk tetap menjaga jarak aman. Dengan tujuan agar proses belajar mengajar tetap bisa dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu, akan lebih efektif apabila dilakukan ditempat yang nyaman dan tenang, seperti yang dilakukanya kepada anak-anak Desa Tamansari, mengajari anak-anak tersebut di tempat yang teduh pinggir jalan di sebelah bangunan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sukarji memberikan pelajaran Bahasa Indonesia, sembari diselingi bagaimana cara mencintai tanah air dengan memberinya contoh yang nyata dalam kehidupan sehari-hari, contohnya dengan mencintai lingkungan disekitarnya, selalu menjaga kebersihan, jangan membuang sembarangan.

“Kita harus memacu anak untuk tetap belajar, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19. Pelajaran sekolah tidak boleh dilupakan, dengan cara membaca buku serta sering-sering konsultasi dengan guru. Tidak ada yang sulit, asal ada kemauan untuk belajar dan belajar,” ujar Sukarji.

Dengan demikian diharapkan anak anak ini akan terbiasa dalam kondisi apapun, termasuk situasi pandemi Covid-19 saat ini. Usia dini perlu perhatian khusus, pasalnya kebiasaan yang baik akan terbawa sampai dengan dewasa nanti dan akhirnya menjadi kebiasaan yang otomatis melekat pada kehidupan mereka. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *