HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

UKMC Selenggarakan Wisuda XV, Kembali Telurkan SDM Berkualitas

Keterangan foto: IST – ilustrasi mahasiswa yang diwisuda bersama latar belakang Gedung UKMC. 

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Sabtu 29 Oktober 2022, civitas akademika Universitas Katolik Musi Charitas kembali menyelenggarakan prosesi Wisuda ke-15 bagi 290 wisudawan menjadi sarjana baru serta ada juga menjadi tenaga profesional di bidang keperawatan. Pada wisuda ke-15 ini, Prodi Profersi Ners berhasil melepas 46 wisudawan, Prodi Manajemen 42 wisudawan, Prodi Ilmu Keperawatan 39 wisudawan, Prodi Akuntansi dan Prodi Teknik Industri masing-masing 30 wisudawan, Prodi Psikologi 28 Wisudawan, Prodi Teknologi Laboraturium Medis 25 wisudawan, Prodi PGSD 21 wisudawan, Prodi Arsitektur 16 wisudawan, Prodi Informatika 8 wisudawan, Prodi PBI 7 wisudawan, serta Prodi Sistem Informasi sebanyak 5 wisudawan.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Katolik Musi Charitas Dr Singgih Setiawan, SE, M.Si bersyukur atas capaian yang luar biasa yang telah diselesaikan dengan paripurna oleh para wisudawan/wisudawati.

Singgih berpesan agar dalam menyelesaikan proses studi menjadi seorang sarjana atau menjadi seorang yang bergelar Profesional membawa implikasi untuk membawa tanggung jawab yang tidak ringan dalam mengemban tanggung jawab sebagai individu untuk senantiasa cakap, andal, dan kompeten sesuai dengan bidang ilmu yang telah dilabelkan. Namun demikian, belajar di kampus hanyalah salah satu dari bagian fase belajar.

Harapan untuk dapat menjadi warna positif bagi lingkungan di mana wisudawan berinteraksi diharapkan senantiasa mewujudkan semboyan UKMC “Veritas et Sciencia Nobis Lumen”, senantiasa membawa nilai, bahwa ilmu pengetahuan yang telah didapatkan selama studi di kampus UKMC dapat menjadi cahaya dan kebenaran bagi masyarakat yang akan dilayani dalam kehidupan nyata nanti.

Untuk itu, tetaplah menjadi alumni UKMC yang Bermartabat, Unggul dan penuh Cinta Kasih bagi setiap makhluk ciptaan Tuhan. Keberhasilan di tengah-tengah masyarakat adalah kebanggaan UKMC sekaligus akan menjadi wajah cerah UKMC di tengah-tengah masyarakat. Maka, dengan demikian, telah ikut menjaga dan mengharumkan nama UKMC. Namun demikian, UKMC juga akan sangat terbuka untuk para wisudawan yang ingin berbagi pengalaman, memberikan masukan, kritik serta sumbang saran, yang semuanya akan bermanfaat untuk mengembangkan dan menjaga eksistensi kampus tercinta kita ini, khususnya dalam upaya UKMC meningkatkan layanan pendidikan bagi masyarakat. (daris awalistyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *