EkonomiHeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikanSUMSEL

SMA Xaverius 1 Palembang Selenggarakan Expo Perguruan Tinggi

Keterangan foto: A.Rudi Listyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Sebanyak 39 Perguruan Tinggi di Indonesia dan luar negeri selama dua hari Kamis-Jumat ( 27-28/10) mengadakan expo di SMA Xaverius 1 Palembang yang berlokasi di Jalan Bangau no 60 Palembang. Acara dibuka oleh Romo Stefanus Supardi PR dihadiri pengurus komite sekolah, dewan guru, peserta expo dari seluruh perguruan tinggi yang terlibat dan semua peserta didik . Kegiatan ini sangat diminati oleh pelajar SMA di kota Palembang, di mana mereka tanpa susah payah bisa langsung mendaftar maupun bertanya jawab tentang rencana perkuliahan pada kampus yang dipilihnya. “KENALI potensi wujudkan mimpi”. Inilah tema expo perguruan tinggi (PT) tahun 2022.

Kepada puluhan peserta expo yakni para perguruan tinggi, universitas dalam dan luar negeri, Kepala SMA Xaverius 1 Palembang, Andreas Sudarsana, M.Pd berharap agar memberikan informasi secara jujur, baik dan benar. Sedangkan kepada para peserta didik, ia berharap untuk memanfaatkan dua hari ini (Kamis-Jumat, 27-28 Oktober 2022) untuk mencari informasi dengan baik dari perguruan tinggi. “Hasil konsultasi kalian (para siswa) dengan pihak perguruan tinggi hendak dikomunikasikan secara baik dengan orangtua. Mohonlah petunjuk dan dukungan orangtua,” katanya saat pembukaan expo 2022 pada Kamis (27/10) pagi.

Tidak hanya siswa SMA Xaverius 1 Palembang yang antusias datang menghadiri kegiatan expo ini namun juga siswa sekolah-sekolah lain di kota Palembang dengan mengetahui kegiatan expo ini berdatangan ke SMA Xaverius 1 Bangau Palembang. Expo perguruan tinggi ini sangat baik bagi para siswa-siswi. Di sinilah para peserta didik dilatih untuk mengambil keputusan, tegas Romo St Supardi, Kepala Kantor Yayasan Xaverius Palembang. “KENALI potensi wujudkan mimpi”. Inilah tema expo perguruan tinggi (PT) tahun 2022.

A.Rudi Listyanto, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan pada penutupan acara Expo perguruan tinggi Jumat sore kepada Media Sriwijaya mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat baik bagi para siswa-siswi SMA Xaverius 1 Palembang dan masyarakat luas di Palembang . Di sinilah para peserta didik dilatih untuk mengambil keputusan. Dan berterimakasih atas partisipasi Perguruan Tinggi yang mengikuti Expo. (daris awalistyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *