HeadlineNasionalNUSANTARAPendidikan

UIN RF Tuan Rumah PWN PTK XV Pastikan Terapkan Prokes, Bakal Diikuti 57 PT

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – 638 Partisipan dari 57 Kontingen Perguruan Tinggi Keagamaan akan hadir di Palembang mengikuti kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan XV tahun 2021. Memang, UIN Raden Fatah Palembang ditunjuk oleh Kementerian Agama RI sebagai tuan rumah berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 3962 tahun 2019 tentang penetapan Penyelenggara Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) tahun 2020. Kegiatan yang seharusnya digelar pada tahun 2020, ditunda pelaksanaannya dikarenakan pandemi covid-19 dan akan dilaksanakan pada pada 9-14 November mendatang. Namun, karena digelar di tengah pandemi COVID-19 yang belum hilang, penyelenggaraan agenda nasional ini harus melakukan penyesuaian. Panitia Pelaksana memastikan menerapkan protokol kesehatan.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Nyayu Khodijah SAg MSi mengatakan, sesuai arahan Menteri Agama RI Bapak Yaqut Cholil Qoumas karena pertimbangan pandemi, pertemuan akan dilakukan secara blended system, yaitu kegiatan daring dan luring. “Pertemuan dilakukan secara blended system dengan mempertimbangkan kondisi pengendalian COVID dan dilakukan secara fisik sesuai parameter yang ada,” ujar Prof Nyayu dalam keterangannya, Senin (25/10).

Untuk pertemuan secara fisik, kata dia, akan diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Juga menyesuaikan dengan level PPKM di wilayah Kota Palembang hingga syarat vaksinasi dan SWAB Antigen bagi partisipan yang akan hadir. “Panitia UIN Raden Fatah memastikan side event akan mengikuti parameter kesehatan, prokes dan level assessment pandemi sesuai standar WHO dan peraturan pemerintah serta tentunya persyaratan vaksinasi dan SWAB dibutuhkan pada saat kegiatan,” terangnya.

Adapun jumlah keseluruhan partisipan kegiatan PWN PTK XV tahun 2021 diperkirakan mencapai 1.334 orang, dengan pembagian yang mengikuti kegiatan melalui daring 696 orang, dan yang mengikuti kegiatan luring 638 dengan rincian 58 Pinkon, 116 Pembina Pendamping dan 464 Peserta puteri dan Putera. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *