HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

UIN Raden Ratah Palembang Hadiri AIUA Guna Capai Visi Berstandar Internasional

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Rektor Universitas Islam (UIN) Raden Fatah Palembang, Rektor Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, bersama Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Muhammad Adil, M.A. hadir memenuhi undangan di acara The 13th Annual General Meeting of Asia Islamic Universities Association (AIUA) dan International Conference for Islamic Uiversities.

AIUA merupakan asosiasi yang mewadahi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dalam melakukan koloborasi dan kerjasama antar universitas seluruh negara di Asia, dengan tujuan meningkatkan kualitas universitas-universitas Islam menuju World Class University (WCU).UIN Raden Fatah Palembang salahsatu anggotanya. “AIUA merupakan peluang UIN Raden Fatah dalam cakupan internasional. Tentu saja, harapan bersama agar AIUA ini menfalitasi perguruan tingggi menuju universitas berstandar internasional, berwawasan kebangsaan, dan berkarakter Islami,” ungkap Prof. Dr. Nyayu Khodijah.

Prof. Nyayu melanjutkan, UIN Raden Fatah memiliki visi menjadi universitas berstandar internasional, maka itu AIUA merupakan media yang akan mendukung koloborasi berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam skala global.

Sementara itu, President AIUA Prof. Dr. Mujiburrahman menyampaikan sambutannya sebagai pembuka Annual Meeting ke-13, dengan mengenalkan 8 anggota baru yaitu dari negaraThailand, Malaysia dan Kamboja. Prof. Mujiburrahman mengatakan, bertambahkan keanggota AIUA akan membawa dampak cukup besar dalam melakukan koloborasi internasional antar universitas di Asia dalam memajukan peradaban Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *