TNI

TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang, Excavator Buka Jalan Baru Dan Bersihkan aliran Sungai

Tulang Bawang – Dalam upaya meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup masyarakat di wilayahnya, Kodim 0426/Tulang Bawang terus menggelar kegiatan dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 119. Salah satu kegiatan fisik yang tengah berlangsung adalah pembukaan jalan menggunakan alat berat excavator di Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji, Kamis 29 Februari 2024.

Pembukaan jalur jalan yang dilakukan menggunakan excavator ini memiliki tujuan utama untuk membuka akses baru yang melintasi pinggiran sungai, memudahkan mobilitas warga, serta meningkatkan konektivitas antarwilayah. Namun, tidak hanya sebatas pembukaan jalan, alat berat tersebut juga terlihat sedang aktif membersihkan aliran sungai yang berada di sebelahnya.

Satgas TMMD Kodim 0426/Tulang Bawang, yang bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan ini, menyatakan, “Kami tidak hanya berfokus pada pembukaan jalan saja, namun juga memperhatikan kondisi lingkungan sekitar. Dengan membersihkan aliran sungai, kami berupaya untuk memaksimalkan aliran air dan mencegah terjadinya banjir di wilayah ini.”

Kegiatan bersih sungai yang dilakukan seiring dengan pembukaan jalan ini merupakan bukti nyata komitmen Kodim 0426/Tulang Bawang dalam menjaga lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara holistik.

Diharapkan, dengan terus berlangsungnya kegiatan TMMD ini, akan tercipta perubahan yang positif dan berkelanjutan bagi masyarakat setempat serta wilayah sekitarnya. Semangat gotong royong dan kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat menjadi kunci keberhasilan dalam upaya membangun desa yang lebih baik dan mandiri.(*)

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *