TNI

TMMD 119 Kodim 0428/Mukomuko Percepat Pembangunan Wilayah

Mukomuko – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung lain nya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Selain itu, TMMD juga membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan gotong royong bersama kool masyarakat.

Program TMMD Reguler ke-119 Kodim 0428/Mukomuko ini dilaksanakan selama satu bulan Sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-119 pada tanggal 20 Februari 2024 sampai dengan 20 maret 2024 di desa Lubuk Talang kec Malin Deman Kab.Mukomuko.

Anggota Satgas TMMD ke 119 Kodim 0428/Mukomuko bersama personil Kepolisian, aparat Pemerintah Daerah (Pemda), serta komponen masyarakat bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD ini.

“TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan sedang dilaksanakan ini merupakan wujud pengabdian TNI berkolaborasi dengan lembaga lembaga terkait lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah,demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,”
khusus nya di desa Lubuk Talang kec.Malin deman kabupaten Mukomuko.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI, Polri, Pemda, masyarakat dan komponen bangsa lainnya, sasaran TMMD Reguler Ke 119 kali ini meliputi sasaran fisik dan non fisik.
Sasaran fisik yaitu” peningkatan/pengoralan badan jalan sepanjang 1740 M x lebar ling 1: 4,5 M, ling 2&3 : 4 M dan 1 titik pemasangan gorong gorong yang merupakan sasaran pokok.,serta 1unit RTLH (Rehab Rumah tidak layak huni) 1unit Renofasi MCK,1 titik sumur bor, penghijauan dan Ketahanan pangan jagung”untuk sasaran tambahan.

Selain sasaran fisik Ada juga sasaran non fisik yaitu ” Penyuluhan Bela Negara,Penyuluhan Hukum,
Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Wawasan kebangsaan,
Penyuluhan Ketahanan Pangan, Penyuluhan Kamtibmas,
Penyuluhan Stunting,penyuluhan KB Kes,Penyuluhan posyandu, penyuluhan Pos bindu PTM serta Pemutaran Film Perjuangan.

Berkat Semangat dan kerja keras pada hari ke-5.sejak dibuka nya TMMD Reguler ke 119 tersebut satgas TMMD Kodim 0428/Mukomuko telah menyelesaikan sasaran fisik pengoralan sepanjang 750 Meter dengan hasil capaian.29% dan Perbaikan Masjid 1 unit, dengan hasil 22%,Perbaikan M.C.K 1 unit, dengan hasil capaian 16%.serta rehab 1unit rumah tidak layak huni dengan hasil capaian 5%

“hingga Tiba saat penutupan nya nanti semua pekerjaan sudah selesai dan sudah bisa dinikmati oleh warga hasilnya,” ungkap Dandim melalui pasi ter kodim 0428/Mukomuko kapten inf Desmayantos.Lebih Lanjut, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang sudah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan program TMMD ini.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *