TMMD 112 Kodim 0408/BSK, Membuat Jalan Membelah Bukit Penghubung Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas dengan Desa Penyandingan Kecamatan Kinal

Kaur Tengah – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 dipusatkan di desa pulau panggung kecamatan luas. Prioritas pembukaan badan jalan baru sepanjang 2 kilometer dan pekerjaan pembuatan jembatan sementara. yang direncanakan selesai dalam pertengahan bulan depan. Senin ( 04 / 10 /2021 )

“Fokus utama kegiatan fisik di TMMD 112 kali ini melakukan percepatan pembangunan pembukaaan badan jalan baru serta pembuatan jembatan sementara ,” ungkap Dan SSK Kapten Inf Dimyati di lokasi TMMD 112 di Desa pulau panggung kecamatan luas.

Tugas Satgas TMMD 112 ini menurutnya lebih berat. Lantaran harus menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 2 kilometer serta pekerjaan pembuatan jembatan sementara dengan waktu yang tepat. Sementara medan jalan yang harus dibangun itu cukup sulit.

“Kita harus membelah bukit dan membuat jembatan. Makanya kita turunkan dua alat berat untuk percepatan pekerjaan ini,” terangnya.

Sebanyak 150 anggota satgas diterjunkan. Sementara dua alat berat akan membuka jalan dari desa pulau panggung Kecamatan Luas. ”Pembukaan jalan ini akan menghubungkan Desa Pulau Panggung Kecamatan Luas dengan Desa Penyandingan Kecamatan Kinal,” jelasnya.

“Di tambahkan Dan SSK Pembukaan badan jalan baru dan pembuatan jembatan sementara sangat lah tepat serta berdampak positip untuk kelancaran transportasi serta kemajuan daerah , perlu di ketahui Pekerjaan pembuatan badan jalan baru dan pembuatan jembatan sementara ini
mampaatnya bisa di gunakan oleh masyarakat kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Luas yang menaungi 12 Desa dan Kecamatan Kinal 14 Desa sebagai sarana transportasi jalan penghubung antar Kecamatan yang selama ini apabila Masyarakat Kecamatan Luas mau menuju Kecamatan Kinal dengan jarak 38 KM dengan waktu tempuh 50 menit dengan kendaraan roda 2 nanti nya setelah jalan terbuka dari desa Pulau Panggung Kecamatan Luas menuju Desa Penyandingan Kecamatan Kinal dapat di tempuh dengan jarak 6 Km dengan waktu 10 menit.” Tutup nya “.. ( ersa )

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.