TNI

Sasaran Nonfisik TMMD 112, Kodim 0408/BS Gelar Penyuluhan Lingkungan Hidup

KAUR – Kebersihan lingkungan adalah salah satu faktor yang menjadikan lingkungan menjadi sehat. Akan tetapi untuk mendapatkan lingkungan yang sehat harus ada kesadaran dari masyarkat untuk menjaga kebersihan lingkungan itu sendiri.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kab Kaur, menggelar penyuluhan kepada warga desa Pulau Panggung, dalam rangka kegiatan non fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 112 tahun 2021 di wilayah Kodim 0408/BS-KAUR, Senin (04/10/2021).

Acara yang digelar di aula desa Pulau Panggung, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, dihadiri oleh pasi Ter Kodim 0408/BS-KAUR, Dishut Kab Kaur, Dinkes, Polsek Kaur Tengah, Kades pulau Panggung dan warga desa Pulau Panggung.

Dalam paparannya R. Handika, S. Hut menyampaikan kebersihan lingkungan hidup merupakan hal yang harus diutamakan demi tercapainya keamanan dan kenyamanan hidup bermasyarakat.

“Kebersihan lingkungan dimulai dari menjaga kebersihan sendiri terlebih dahulu, barulah diteruskan menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggal, sehingga akan menghasilkan lingkungan yang bersih, nyaman terhindar dari wabah penyakit, sehingga kesehatan terjaga” tuturnya.

Agar terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan bebas dari berbagai penyakit, diharapkan kepada seluruh warga desa pulau Panggung, dapat membantu dan melancarkan program-program yang telah dilakukan Dishut Kab Kaur, salah satunya dengan cara memilah sampah, tambahnya.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *