HeadlinePalembangPolda SumselSUMSEL

Tim Supervisi Korsabhara Bakarkam Polri Cek Personil dalam Rangka “Momen”

PALEMBANG, MEDISRIWIJAYA – Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Momen) melakukan pengecekan kesiapan personel, sarana dan prasarana Samapta dan Dit Pam Obvit Polda Sumatera Selatan bertempat di Lapangan Apel Mapolda Sumsel, Selasa (8/8).

Selain pengecekan, kedatangan Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri, yang dipimpin oleh Brigjen Pol Dody Marsidy, juga dalam rangka supervisi untuk meningkatkan kinerja Korps Sabhara menjelang pengamanan Pemilu tahun 2024.

Ketua Tim Supervisi Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Dody Marsidy mengatakan pelaksanaan supervisi dan Momen untuk menjamin agar pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik, terutama apa =apa yang nantinya akan disiapkan khususnya sarana dan prasarana untuk pengamanan Pemilu TA 2024. “Saya berpesan agar seluruh personel memberikan kinerja terbaik dalam menjaga kondusivitas Kamtibmas. Tugas Sabhara dituntut kesamaptaannya, yakni kesiapsiagaan dalam menghadapi situasi dan segala persoalan. Fungsi Samapta dan Pan Obvit jajaran Polda Sumsel adalah backbone kepolisian di bidang preventif. Maka kehadiran kinerja Samapta adalah kegiatan pertama kepolisian di lapangan,” ungkapnya.

Dikatakannya, demi menjalankan tugas dengan baik diperlukan kesiapan dari personel beserta sarana prasarana penunjang kinerja. Oleh karenanya, pengecekan dilakukan secara berkala agar pemanfaatan sarpras bisa berjalan maksimal. “Kehadiran polisi harus membuat situasi aman. Untuk itu perlu dimatangkan kesiapan personel dan sarana prasarananya. Samapta dan Pam Obvit Polda Sumsel harus terus meningkatkan giat patroli untuk mencegah tindak kejahatan di masyarakat. Bekerja dengan manajerial yang baik, serta semangat yang tinggi dan SOP yang terpenuhi. Dengan inovasi kreativitas dan rutinitas latihan personel serta tugas menjadi kebanggaan anggota maka tugas yang berat akan menjadi ringan dan profesional itu benar -benar dirasakan masyarakat dan pemerintah, “tandasnya. (Ly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *