Tempat Isolasi Covid-19 Desa Kuala Mandor B

Kubu Raya – Tempat rumah pasien yang terpapar virus corona Desa Kuala Mandor B yang sudah disiapkan merupakan langkah awal Desa Kuala Mandor B, Kec. Kuala Mandor B, Kab. Kubu Raya. Kamis (10/06/2021)
Hasil dari kesepakatan bersama antara TNI-Polri, puskesmas, dan pemerintah desa, sehingga disiapkan rumah isolasi pasien yang terpapar virus corona yang bertempat di Dusun Karya Usaha, RT05/RW01, Desa Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.
Kegiatan ini disambut baik oleh Kades Kuala Mandor B Muhamad Ali. Dengan adanya rumah isolasi tersebut, masyarakat yang terpapar covid-19 tidak bingung lagi dan bisa ditempatkan di rumah isolasi yang sudah disiapkan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Dede Hasanudin, SH., Babinsa Desa Kuala Mandor B Sertu Murni, Babinsa Desa Sungai Enau Serda Agus, Bhabinkamtimas Briptu Lupi, perangkat desa, bidan desa ibu Fidia dan ibu Sunarti, serta anggota polsek dan pemilik rumah.
Fasilitas yang tersedia di rumah isolasi seperti ruang tamu, tempat tidur, wc, dan meja yang ada di tempat rumah isolasi untuk pasien covid-19.
Bidan Desa Kuala Mandor B, ibu Fidia menuturkan dengan adanya rumah isolasi pasien yang terpapar covid-19 ini merupakan fasilitas dalam membantu tenaga medis dalam kegiatan penanganan pasien yang terpapar virus corona, dan berterima kasih kepada pemerintah desa atas kerja samanya.
Pak Dede Rusli juga tidak keberatan rumahnya sebagai tempat isolasi pasien virus corona, bahkan bisa membantu pemerintah pusat maupun daerah sampai pemerintah tingkat desa.
Pandemi ini belum berakhir kita semua selalu memperhatikan protokol kesehatan dan 3M. Harapan kita bersama semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga kita semua bisa beraktivitas lancar seperti biasanya.
(Pendim 1207/ BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *