Rumah Isolasi Covid-19 Desa Ampera Raya

Kubu Raya – Kesiapan Desa Ampera Raya untuk menampung lonjakan pasien yang terpapar virus corona merupakan langkah awal Desa Ampera Raya, Kec. Sungai Ambawang, Kab. Kubu Raya. Kamis (10/06/2021)
Hasil dari kesepakatan bersama antara TNI-Polri, puskesmas, dan pemerintah desa, sehingga disiapkan rumah isolasi pasien yang terpapar virus corona yang bertempat di Dusun Ampera, Komplek Miari 2, RT01/RW06, Desa Ampera Raya.
Kegiatan ini disambut baik oleh Kades Ampera Raya, bapak Junaidi Raja, dimana yang diwakili oleh Sekdes bapak Kliwon. Dengan adanya rumah isolasi tersebut, masyarakat yang terpapar covid-19 tidak bingung lagi dan bisa ditempatkan di rumah isolasi yang sudah disiapkan.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivandi Ikhsan, STK., SIK., Babinsa Ddesa Ampera Raya Sertu Asiani, Bhabinkamtimas Bripka Rosid, Sekdes Ampera Raya bapak Kliwon, bidan desa ibu Risky, dan anggota polsek, serta pemilik rumah.
Fasilitas yang tersedia di rumah isolasi seperti tempat tidur, wc, tv, kipas angin, alat kesehatan juga untuk melengkapai tempat rumah isolasi untuk pasien covid-19.
Bidan desa ibu Risky menuturkan dengan ada nya rumah isolasi pasien yang terpapar covid-19 ini merupakan fasilitas dalam membantu tenaga medis dalam kegiatan penanganan pasien yang terpapar virus corona, serta berterima kasih kepada pemerintah desa atas kerja samanya.
Pak Simatupang juga tidak keberatan rumahnya sebagai tempat isolasi pasien virus corona, bahkan bisa membantu pemerintah pusat maupun daerah sampai pemerintah tingkat desa.
Pandemi ini belum berakhir kita semua selalu memperhatikan protokol kesehatan dan 3M. Harapan kita bersama semoga pandemi ini cepat berakhir sehingga kita semua bisa beraktivitas lancar seperti biasanya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *