Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Sambangi Peternak Kambing

Kubu Raya – Sebagai bentuk upaya Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan nasional baik disektor pertanian maupun peternakan untuk meningkatkan kesejahteraan warga binaanya dimasa pandemi covid-19, Babinsa Koramil 1207 -10/Terentang Kodim 1207/BS melaksanakan komsos dan lakukan pendampingan kepada peternak kambing di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Kamis (10/06/2021)
Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Sertu Sugeng menyampaikan harus jeli dalam melihat potensi yang bisa dikembangkan oleh masyarakat sekitar. Karena melalui beternak yang baik akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, beternak kambing salah satu usaha yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan perekonomian dikarenakan nilai jual tergolong tinggi dan mudah pemasarannya.
“Bahkan limbah kotoranya dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian” tuturnya.
“Kecamatan Terentang masih banyak tersedianya pakan ternak yaitu rumput liar yang banyak, diharapkan hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh peternak-peternak kambing” ujar Sertu Sugeng.
“Saya selaku Babinsa akan terus memberikan motifasi dan pendampingan serta mendukung segala kegiatan yang bisa menggerakan perekonomian masyarakat apalagi dimasa pandemi covid-19. Saat ini masyarakat diharapkan aktif dan berusaha untuk menciptakan peluang-peluang usah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari” pungkas Sertu Sugeng.
Dandim 1207/BS Kolonel Inf. Jajang Kurniawan,S.I.P.,M.M. melalui Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kav. Salam memerintahkan seluruh anggota Babinsa untuk melakukan pendampingan pada setiap desa binaannya. Dengan menggali potensi yang ada disetiap wilayah dan mendorong masyarakat untuk berwira usaha dengan memanfaatkan sumber daya yang ada.
“Babinsa harus mampu memanfaatkan sumber daya yang ada di desa binaan masing-masing. Dengan mendorong masyarakat lebih produktif maka akan tercipta ketahanan pangan” ucap Danramil.
Sementara itu, bapak Siswanto selaku peternak kambing setempat mengucapkan, “Saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Sugeng yang telah memberikan motivasinya kepada kami mudah-mudahan dengan kehadirannya bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami peternak dan yang lainnya” ucapnya.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *