HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

TalkShow Bersama Universitas Bina Darma Pada Malam UMKM Merdeka Expo

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Universitas Bina Darma diundang untuk mengisi Talkshow pada malam Pembukaan UMKM Merdeka Expo 2023 pada tanggal 30 Agustus 2023 di Lower Ground Palembang Indah Mall. “Pada Talkshow ini, Tim Inovator Center menjadi Narasumber yaitu Nely Apriyanti (CEO CASBARKUY!) dan Dinni Febriyanti (CEO PUKAN DEEFA) yang berbagi pengalaman dalam mengembangkan inovasi dari ide bisnis mereka” jelas Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

Tidak hanya itu, Tim Inovator Center lainnya juga bertugas pada Talkshow ini yaitu Dinda Lusita Fristiani Anissa selaku MC dan Fauzan Azhiman selaku Moderator. Selain itu, hadir juga Rasmila, M.Kom. selaku Manajer Marketing Universitas Bina Darma pada kegiatan ini. “Produk Powerbank CASBARKUY! saat ini telah berkembang dalam bentuk Keychain dengan nama Naviliera dan Pengembangan Powerbank wireless dengan nama Sansfil Wibank, serta telah dapat diorder melalui Instagram @casbarkuy__” jelas Nely Apriyanti selaku CEO CASBARKUY! sekaligus Narasumber ke-1 Talkshow ini.

Inovasi yang telah dikembangkan Tim Inovator Center tidak hanya Inovasi Teknologi tetapi terdapat juga Inovasi pada bidang Kuliner, yang mana salah satunya adalah PUKAN DEEFA. “PUKAN DEEFA saat ini telah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) dengan binaan Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma serta Produknya pun dapat diorder melalui Instagram @pukan_deefa” jelas Dinni Febriyanti selaku CEO PUKAN DEEFA sekaligus Narasumber ke-2 Talkshow ini.

Inovasi Universitas Bina Darma yang mulai diinventarisir serta didampingi oleh Inovator Center terus dilakukan evaluasi serta pengembangan dengan tujuan komersialisasi Produk Inovasi tersebut. “Selanjutnya produk inovasi dari Tim Inovator Center yang telah layak dipasarkan akan didaftarkan pada Marketplace baik secara online maupun offline” tutup Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Pembina Inovator Center.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *