EkonomiHeadlineNasionalNUSANTARAPalembangPendidikan

STIHPADA Gelar Seminar Nasional, Juga Siap Menyelenggarakan Konferensi Internasional

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA –  Lembaga Layanan Perguruan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah II bersama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) Palembang melaksanakan seminar nasional ilmu hukum dan sosial. Dimana dalam seminar ini mengambil tema “Mengupas Permasalahan Sosial dan Hukum di Masa Pandemi” bertempat di Hotel Aryaduta, Senin (29/11).

Hadir dalam seminar nasional tersebut Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, Ketua STIHPADA Palembang Dr H Firman Freaddy Busroh, SH.,MHum.,CTL, Ketua Dewan Pembina STIHPADA Palembang, para Wakil Ketua, dan undangan lainnya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, yang telah ingin berkontribusi dalam mengedukasi masalah hukum ini khususnya kepada masyarakat. Jadi mulai dari dikupas, disosialisasikan hasil kupasannya, agar masyarakat ini tahu akan hak dan kewajibannya, serta adapun sanksi-sanksinya. “Jadi  rekomendasi ini tidak hanya kepada masyarakat saja, tapi kepada penyelenggara pemerintah, praktisi hukum, dan lain-lain, “ujarnya.

Ketua STIHPADA Palembang Dr H Firman Freaddy Busroh menuturkan, alhamdulillah pada hari ini kita dari STIHPADA bersama L2Dikti Wilayah II menyelenggarakan Seminar Nasional Ilmu Hukum dan Sosial atau kita singkat SNIKSOS, dengan tema mengupas permasalahan sosial dan hukum di masa pandemi covid-19. “Jadi STIHPADA Palembang telah mencatat sejarah, dimana telah menyelenggarakan seminar secara hybrid, jadi antara luring dan daring,”ungkapnya.

Kemudian, lanjut dia, seminar ini diselenggarakan secara hybrid, jadi walaupun suasana yang hadir secara offline sedikit tetapi banyak yang hadir secara virtual. Selama dua hari ini, kita akan berseminar dan juga akan menyajikan permasalahan hukum. “Saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan terima atas dukungan kepada kepala L2Dikti wilayah II yang telah banyak membantu serta support kegiatan ini sehingga kami bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik dan lancar,” katanya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tadi telah sampaikan kepada L2Dikti, bahwa insya Allah di tahun depan akan menyelenggarakan konferensi Internasional. “Saya harapkan semangat dari unsur civitas akademika untuk bersama-sama mengangkat nama baik STIHPADA ini bukan hanya di tingkat Nasional namun bisa di kancah internasional. Dan semoga kita semua diberi kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan seminar. Terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak, baik dari panitia, civitas akademika, pemerintah provinsi Sumsel, dan juga seluruh perguruan tinggi yang hadir secara virtual. Tentunya ini menambahkan rasa kebanggaan dan kehormatan bagi kami, bahwa insya allah STIHPADA yang telah hadir secara nasional. Tentunya, khususnya bagi dosen dapat meningkatkan karya kita, sehingga tidak hanya dikenal di tingkat lokal saja, namun bisa dikenal secara tingkat nasional, dan internasional, ” jelasnya.

Begitu juga disampaikan Kepala L2 Dikti Wilayah II Prof Yuliansyah, yang menyebutkan bahwa saat ini adalah pada kualitas.” Kami di L2dikti pada tahun ini mengadakan berbagai macam program untuk peningkatan mutu kualitas pendidikan tinggi. Jadi mengadakan kegiatan-kegiatan khususnya di STIHPADA, serta bekerjasama dengan STIHPADA Palembang. Insya Allah pada tahun ini ada empat kegiatan, yakni pendampingan dalam penelitian, pengabdian, percepatan jenjang akademik, dan berbagai kegiatan lainnya. Ini merupakan langkah yang luar biasa, karena dengan adanya seminar nasional ini banyak peningkatan yang terjadi,” tandasnya. (Yanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *