Serma Eko Melihat-lihat Kayu yang Ingin Dibelinya

TAPSEL,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 sudah dibuka. Tentunya ini merupakan berkah tersendiri bagi warga desa yang mendapatkan program tersebut. Pasalnya dengan adanya program TMMD ini wilayah sasaran akan lebih maju dibandingkan dengan sebelumnya.

Salah satunya Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan ini, warga sangat antusias menyambut kedatangan program tersebut, karena selain desanya lebih maju juga dapat meningkatkan ekonomi warga.

Untuk menyediakan material kayu untuk 4 jembatan yaitu; 1) Jembatan Aek Huta Tonga I dengan 12 x 5,5, meter, 2) jembatan Aek Huta Tonga II dengan ukuran 6 x 5.5 meter, 3) jembatan Aek Suka Maju dengan ukuran 12 x 5,5 meter, dan 4) jembatan pilar dengan ukuran 4 x 5.5 meter memerlukan kehati-hatian.

Seperti yang terlihat di lokasi penjual kayu hari Jum’at (11/06/2021) Serma Eko dengan jeli melakukan kegiatan tersebut serta melihat-lihat ukuran kayu agar sesuai dengan rencana yang ada di gambar.

Dirinya memilih kayu yang bagus dengan anggaran yang sesuai dengan rencana sehingga dana yang ada dapat tercukupi untuk pembelian bahan bangunan.

“Tentu saja harus kita sesuaikan anggarannya, namun dengan bahan yang memiliki kualitas baik,” katanya.

Dengan melaksanakan apa yang menjadi tugasnya dengan baik ini, anggaran yang digunakan akan mencukupi kebutuhan bahan pengerjaan TMMD. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.