Serda Fajar Aktif Kunjungi Warga Desa Tamansari

Pati – Pada setiap ada kesempatan dan waktu senggang selalu digunakan para TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah.

Seperti yang sering dilakukan Serda Fajar salah satu anggota Satgas TMMD yang selalu memanfaatkan waktu luangnya untuk melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga masyarakat setempat. Hal ini dilakukan hanya sekedar bersilahturahmi guna menjalin keakraban dan persaudaraan.

Target kali ini adalah Bapak Wagiman warga Dukuh Kemiri, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken. Ia penduduk asli Desa Tamansari yang berprofesi sebagai petani. Fajar menyapa dan memberikan salam saat ia sedang duduk diteras rumah. Tanpa basa-basi obrolan pun terjadi dengan asyiknya, Sabtu (12/6/2021).

Serda Fajar menjelaskan, kegiatan komunitas sosial dengan warga masyarakat merupakan hal pokok untuk Aparat Teritorial (Apter) termasuk anggota Satgas TMMD guna untuk merangkul masyarakat dan mempererat tali silaturahmi.

“Selain mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, juga untuk mengetahui apa yang menjadi adat istiadat masyarakat Desa Tamansari sehingga dalam pelaksanaan TMMD agar selalu menyesuaikan kebiasaan dan adat masyarakat setempat, dengan tidak mengurangi semangat dalam mengerjakan sasaran program TMMD,” jelasnya. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *