Fenomena Ngopi Bareng Melanda Kalangan Pemuda Tamansari

Pati – Fenomena ngopi bareng saat ini, juga berdampak pada pemuda Desa Tamansari, Kecamatan, Jaken, Kabupaten Pati, yang saat menjadi Desa penerima program TMMD Regular ke-111 tahun 2021 Kodim 0718/Pati. Setiap malam terlihat sejumlah warung-warung/kedai yang menjual kopi dan minuman lainnya. Di tempat tersebut terlihat kerumunan pemuda yang sedang minum kopi ataupun hanya sekedar nongkrong saja.

Warung-warung kopi inilah yang menjadi perhatian khusus bagi TNI Satgas TMMD sebagai sasaran kegiatan komunitas sosial (komsos) dengan pemuda. Selain itu juga bisa memberikan sosialisasi terkait penertiban protokol kesehatan Covid-19 kepada warga masyarakat.

Dalam kesempatan ngopi bersama pemuda tersebut, Sertu M. Jumroni mengatakan, cara ini rupanya sangat tepat, disamping membuat wilayah desa binaan menjadi kondusif, juga bermanfaat untuk mengadakan pembinaan dan sosialisasi protokol kesehatan terhadap generasi muda yang suka nongkrong di warung kopi.

“Kami TNI Satgas TMMD tetap menghimbau kepada pemuda serta warga masyarakat lainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkerumun seperti ini. Tujuannya tidak lain untuk keamanan kita bersama dari amukan virus Covid-19,” M. Jumroni. Sabtu (12/6/2021).

Iqbal salah satu pemuda Desa Tamansari mengaku senang dengan yang dilakukan TNI Satgas TMMD Regular Kodim Pati mau dekat dengan anak-anak muda Desa Tamansari dengan ngopi bareng, jadi kita dapat sedulur (saudara) baru .

“Saya sudah bisa nongkrong disini bersama teman-teman. Terimakasih atas kedatangan bapak TNI yang mau menemani kami disini. Terimakasih juga atas himbauan kepada kami untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi keamanan bersama,” ujarnya. (0718).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *