Dengan Alat Sederhana, Pengurukan Jalan Sasaran Fisik TMMD Hampir Rampung

Pati – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati bersama masyarakat Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, masih melanjutkan pekerjaan pengurukan dan perataan jalan sepanjang 1.450 meter yang menjadi sasaran fisik TMMD, Sabtu (12/6/2021).

Memasuki hari ke-11 kegiatan pra TMMD, pengerjaan perataan jalan persawahan yang menjadi penghubung Desa Tamansari dan Desa Sekararum hampir rampung. Diharapkan saat TMMD Regular ke-111 dibuka, jalan sudah siap untuk dilakukan betonisasi.

Walaupun peralatan yang digunakan hanya cangkul, tetapi itu tidak menjadi penghalang bagi para anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat. Ditambah teriknya matahari yang menguras keringat mereka.

Pengurukan dan perataan jalan penghubung dua desa ini sudah hampir selesai, hal ini membuat masyarakat tersenyum, mereka merasa senang dan puas karena turut serta dalam kegiatan pra TMMD. Untuk selanjutnya tinggal pelaksanaan pengecoran jalan.

Sukarmin (56) salah satu warga masyarakat Desa Tamansari mengatakan, ingin segera menyelesaikan perataan jalan yang tinggal sedikit lagi agar jalan bisa segera dicor.

“Kami akan segera menyelesaikan pengurukan jalan ini. Bersama bapak-bapak TNI kami tetap semangat. Mungkin tiga hari kedepan jalan sudah siap untuk dilakukan pengecoran,” ujar Sukarmin. (0718)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *