HeadlinePagaralamSUMSEL

Serba Serbi HUT ke 22 Pagaralam Usung Tema Gotong Royong, Paripurna, Stand Pameran Serta Hiburan Rakyat

PAGARALAM, MEDIASRIWIJAYA – HUT kota ke 22 kota Pagaralam usung tema Gotong Royong untuk Pagaralam Maju seperti ditandaskan oleh Ketua DPRD kota Pagaralam Jenny Shandiyah Rabu (21/6) saat memimpin dan membuka sidang Paripurna HUT kota Pagaralam ke 22. “Pada paripurna ke 22 tahun 2023 kita mengusung tema Gotong Royong untuk Pagaralam Maju.”ucapnya didampingi Wakil Ketua I.Desi Siska dan Efsi Wakil Ketua II.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada hadirin. “Tak bisa disebutkan1 satu persatu dan khusus untuk pak Gubernur Herman Deru terimakasih tak terhingga atas perhatian dan bantuannya serta bimbingannya selama ini. Karena tanpa ada bantuan Gubernur utamanya dana, pembangunan Pagaralam tidak sepesat seperti sekarang. Mengingat keterbatasan APBD kota Pagaralam,”terangnya.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Selatan,Herman Deru mengatakan masyarakat merupakan pelaku politik pasif, sementara eksekutif dan legislatif adalah pelaku politik aktif. Hal inilah yang memacu seseorang ingin kembali pada kedudukan dimaksud.
Dikatakan Gubernur, yang incumbant biasanya kost atau biaya politik lebih murah dibandingkan dengan challanger atau pendatang baru. Karena itu perlu menjaga silaturahmi jangan pula bersikap dan bersifat cak cak buntu, lesu terus kita sengsara orang pun tidak kasihan, setelah jadi. Kalau soal pembangunan, Alpian tidak perlu saya ajari lagi. Banyak sudah yang sudah dilakukan oleh Alpian.” ungkapnya.
Ditambahkan Herman Deru, berbagai cara dimodifikasi untuk mengenalkan diri kepada masyarakat.sehingga dikenal, dipilih dan dipercayai. Hal ini tentu saja tidak terlepas dari biaya yang tidak bisa dipungkiri.”Bila kita menjaga marwah dan silaturahmi biaya politik akan murah namun sebaliknya bila perlu baru datang manakala mendekati hari H dipastikan mahal. Jaga silaturahmi mutlak adanya. Sumsel ini istimewa karena tidak dan jarang terjadi konflik usai pesta demokrasi seperti di luar Sumsel. Jangan lupakan jasa pendahulu kita. Gelaran yang saat ini kita selenggarakan, berkat perjuangan dan jasa pendahulu kita, dan hal ini harus dijaga serta dipertahankan,”ingatnya.

Acara paripurna istimewa ke 22 Rabu (21/6) yang dipusatkan di Gedung DPRD kota Pagaralam ditutup dengan foto bersama. Tampak hadir sejumlah utusan perwakilan kepala daerah tetangga, anggota DPR RI,DPRD Provinsi dapil VII , Walikota, bupati tetangga, tokoh masyarakat, Forkompinda tamu dan undangan penting lainnya.

Sementara sebagai hiburan rakyat pada ulang tahun kali ini, Selasa malam ( (20/6) bertempat di Alun Alun Selatan kota Pagaralam, masyarakat Pagaralam disuguhi artis ibukota Charly Van Houten dengan Setia Band yang membawakan sekitar 10 buah lagu. Para hadirin hanyut dan ikut bersama menyanyi sang artis. Tumpah ruah masyarakat memadati lokasi dan benar -benar terhibur. Sedangkan untuk belanja, hiburan dan pameran Pemkot Pagaralam menyediakan stand dan wahana permainan selain tentunya juga stand pemerintah, swasta dan lainnya yang menggambarkan pelayanan dan kemajuan organisasi perangkat Daerah (OPD) yang ada. Stand -stand ini bisa disaksikan dan dikunjungi di Alun Alun Utara kota Pagaralam. (Rep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *