Fitri Kunjungi Kompleks Teratai Putih

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, meninjau langsung kondisi Komplek Teratai Putih Kecamatan Sukarami Palembang, Rabu (16/6) siang.

Dari pantauan, lokasi Komplek Teratai Putih ini pada siang hari jauh dari keramaian dan hingar binar musik, hanya tampak para pedagang kecil yang mensajikan dagangannya.

Kedatangan Wawako Palembang, merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya dengan para Ketua RT setempat, dimana mereka meminta agar Wakil Walikota Palembang untuk turun langsung melihat kondisi di Komplek Teratai Putih tersebut. “Mereka menginginkan kehadiran kita di sini (wakil walikota -red) untuk bertemu dengan warga penghuni Kampung Teratai Putih,” ungkap Fitrianti.

Rombongan Wakil Walikota Palembang, yang tiba langsung menuju sebuah drainase saluran air yang sudah dangkal dan sebuah jalan yang rusak. Tak lupa Fitrianti Agustinda ini menyempatkan bertatap muka dan berbincang dengan beberapa warga masyarakat setempat terkait beberapa masalah terutama bantuan dari pemerintah kota.”Mereka menunjukan beberapa persoalan di kampung ini, seperti jalan rusak, dranase atau saluran air, kita akan upayakan apa yang menjadi persoalan ini agar dapat diatasi.” ujar Wawako.

Beliau juga menyarankan, untuk mengatasi apa yang menjadi keluhan warga masyarakat, Wawako Palembang mengajak warga masyarakat setempat untuk bahu membahu bergotong royong mengatasi permasalahan yang dihadapi. “tentu Di sini perlu peran masyarakat. Jadi kami berharap nantinya adanya kegiatan gotong royong bisa dilaksanakan di sini bersama warga masyarakat sekitar,” harapnya.

Fitrianti Agustinda juga sempat menyinggung bawa aktivitas Kampung Teratai Putih ini masih berlangsung, kegiatan hiburan yang sifatnya memberikan pelayanan malam kepada laki-laki atau pengunjung. “Oleh karena itu kita ingin ada dialog dengan penghuni yang masih melakukan aktivitas itu, akan kita berikan edukasi dan kesadaran secara moral,” serunya.

Terkait masih adanya aktivitas warga masyarakat di ‘dunia malam’ terutama para perempuan, di sini Wawako Palembang, mengajak agar meninggalkan kegiatan tersebut, akan tetapi diisi dengan kegiatan positif dan halal. “Kita juga menawarkan bantuan bantuan lain berupa pelatihan pendidikan untuk mereka mulai melakukan aktivitas lain yang sifatnya lebih sehat dalam artian halal dan sebagainya sehingga aktivitas yang saya sebutkan tadi tidak dilakukan di Kampung Teratai Putih ini,” jelasnya. (ly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *