HeadlineNasionalPalembangPendidikanSUMSEL

Seminar KKL PBI UKMC “Small Act, Big Impact” di SMA Xaverius 1

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Katolik Musi Charitas (PBI UKMC) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dimulai dari akhir bulan Januari hingga Mei 2023. Selama kegiatan KKL berlangsung, mahasiswa-mahasiswi diutus ke berbagai sekolah di tingkat SMA/K Palembang untuk mempelajari bagaimana tatanan manajemen dan administratif di sekolah mitra dilaksanakan. Selain mendapatkan pengetahuan, mahasiswa-mahasiswi juga dituntut untuk melakukan kegiatan pemberdayaan yang dapat bermanfaat bagi warga sekolah mitra. Adapun salah satu tim KKL PBI diutus ke SMA Xaverius 1 Palembang yang beranggotakan Agnes Felisya Unamo dan Fransiska Kharin Omega.
Seminar bertajuk “Small Act, Big Impact” secara luring di ruang pertemuan SMA Xaverius 1 Jalan Bangau 60 Palembang. Tujuan pelaksanaan seminar yakni guna membangun semangat siswa-siswi untuk lebih memperhatikan hal-hal yang terkesan sepele, namun memiliki dampak yang besar. Peserta seminar adalah siswa-siswi kelas XI dan tampak hadir juga Bpk. Recardus Eko Prasetyo, S.Ag. selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.

Narasumber seminar ini ialah Yohanes Restu Dian Raharjo, M.Hum., seorang dosen PBI di UKMC. Saat kegiatan seminar berlangsung, Pak Restu, nama akrab sang pembicara ini, mengajak para peserta seminar untuk aktif dalam berkontribusi dan juga berdiskusi. Lalu, Pak Restu juga berbagi tips dan trick untuk lebih giat melakukan small acts. Salah satunya seperti menerapkan metode SMART yang terdiri dari Specific, Measureable, Achieveable, Relevant, dan Time Bound . “ Silakan kalian untuk tetap melakukan semua hal kecil dengan penuh komitmen sebelum terlambat, karena satu-satunya yang akan dirugikan adalah diri kita sendiri,” demikian pesan Pak Restu kepada audiens. Harapan ke depan, kemitraan antara prodi PBI UKMC dan SMA Xaverius 1 Palembang serta mitra-mitra lainnya dapat terjalin semakin erat dan memajukan dunia pendidikan. (darisawalistyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *