HeadlineNasionalNUSANTARAPalembangSUMSEL

Seminar KKL PBI UKMC di SMA Xaverius 2 Palembang

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) di Unika Musi Charitas (UKMC) memiliki program khas yakni Kuliah Kerja Lapangan. Seluruh mahasiswa semester VI dari Prodi PBI diutus sejak awal bulan Januari 2023 hingga penarikan pada pertengahan Juni 2023 di beberapa sekolah mitra di wilayah kota Palembang. SMA Xaverius 2 Palembang menjadi salah satu sekolah mitra KKL pada tahun 2023 ini. Tim KKL PBI yang diutus ke sekolah ini ialah Michelle Delfani dan Olivia Delviera. Mereka melaksanakan program pemberdayaan berupa seminar bertajuk “Out of Comfort Zone? Why Not?” terlaksana di Aula SMA Xaverius 2 Sukabangun, Palembang.

Tujuan seminar ini ialah agar siswa-siswi dapat berani keluar dari zona nyaman, tidak cukup hanya belajar di kelas, namun berani mencoba hal-hal positif lainnya. Dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Xaverius 2, Y. Subardan, S.Pd., seminar ini dihadiri oleh perwakilan tiap kelas X dan XI. Selama kegiatan KKL ini berlangsung, mahasiswa-mahasiswi belajar langsung administrasi dan manajemen sekolah. Tak hanya itu, mereka yang tersebar ke beberapa SMA/K mitra juga didorong membuat program pemberdayaan untuk memahkotai kegiatan partisipatif mereka di sekolah.

Hadir sebagai narasumber adalah Anastasia Ronauli Hasibuan, M.Pd. yang merupakan Ketua Prodi dan dosen PBI UKMC. Ms Anas, panggilan akrab sang narasumber, membuka sesi materi dengan games dan dibantu oleh 2 mahasiswa untuk memberikan instruksi.Games ini pun berhasil mencairkan suasana dan membuat siswa-siswi lebih bersemangat untuk menyimak materi yang dipaparkan. Di akhir sesi, Ms Anas bertanya kepada audiens, “Apa yang akan kalian lakukan setelah seminar ini?” Sebagian dari mereka termotivasi untuk mengembangkan minat dan bakat mereka. Tak sedikit juga yang mengatakan akan semakin aktif dalam berorganisasi dan akan melakukan banyak hal positif lainnya. (darisawalistyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *