Sebanyak 67 KPM Desa Bengkuang Sudah Terima BLT-DD Maret 2021

BANYUASIN, MEDIASRIWIJAYA — Sebanyak 67 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bengkuang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Rabu (2/62021) dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang bertempat di Kantor Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin.

Setiap tamu yang datang dipersilahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa Bengkuang. Sebelum memasuki ruangan, salah satu petugas akan mengecek suhu badan semua tamu. Tempat duduk juga sudah diatur dengan mentaati anjuran untuk menjaga jarak. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran covid-19 pada acara penyaluran BLT DD ini.

“Penyaluran BLT-DD ini masing-masing KPM menerima bantuan sejumlah Rp. 300.000,00. Jumlah tersebut sesuai dengan hasil pendataan KPM yang diperoleh dari musyawarah di tingkat Desa untuk kemudian ditetapkan di melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus),” kata Kades Bengkuang Solehan.

Lanjut Solehan, Penyaluran BLT-DD Bulan Maret ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti mempersiapkan tempat duduk berjarak agar tidak terjadi kerumunan, mencuci tangan, serta mengenakan masker.

“Berhubungan Penerima BLT-DD berjumlah 67 KPM jadi penyaluran dilaksanakan satu sesi yaitu pukul 10.00 WIB dan Pukul 11.30 WIB sebagaimana jadwal yang sudah disampaikan sebelumnya kepada calon penerima,” ujarnya.

Dikesempatan itu Kades Bengkuang Solehan menyampaikan ucapan terimaksih kepada masyarakat yang telah tertib mengikuti protokol kesehatan. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang berkenan hadir pada acara tersebut dan juga berharap semoga BLT DD ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Kades Solehan memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak dan bekerja keras sehingga BLT-DD bulan Maret 2021 dapat disalurkan dengan lancar.”Bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa ini semoga dapat meringankan beban masyarakat dan bisa digunakan untuk kebutuhan pokok,” imbuhnya (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *