Satgas TMMD Lakukan Komsos Sambil Belajar

Pati – Kegiatan anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, selai rutin bekerja dipembangunan rehab rumah dan pembangunan pengecoran jalan, banyak keuntungan lain yang didapat dari daerah lokasi, bisa menambah ilmu dan keterampilan.

Dalam kesehariannya selain disibukan dengan pengerjaan fisik disasaran Satgas TMMD Reguler Ke-111. selalu berbaur dan berkomunikasi dengan masyarakat diberbagai tempat agar terciptanya hubungan kekeluargaan sambil belajar hal hal yang positif.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Edi Kusmanto saat berjalan menuju ke salah satu warung yang berada di desa, melihat salah satu warga desa yang lagi membuat pot bunga dengan cetakan dari semen. Bahkan di sekitar rumahnya banyak tanaman hias yang dijual belikan.

Untuk diketahui Sumani mengembang biakan tanam hias, banyak berbagai jenis bunga-bunga di pekarangan halaman. Selain itu dia juga membuat pot-pot bunga yang dijual dengan harga antara 30 ribu sampai dengan 60 ribu.

Sambil melaksanakan komunikasi sosial dengan Sumani (43) dan Kopda Edi Kusmanto berkesempatan belajar dan mencoba apa yang dikerjakan oleh Sumani, hal tersebut lantas tidak disia – siakan olehnya. Bahkan kesempatan mencoba membuat pot dengan arahan yang disampaikan oleh Sumani, Edi Kusmanto mulai mencoba mengerjakan proses pembuatan pot bunga tersebut.

“Kegiatan Komsos yang saya lakukan bertujuan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sekaligus belajar hal hal yang berguna bersama warga yang lebih berpengalaman,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *