Kerja, Kerja Teriak Anggota Satgas TMMD Kodim Pati

Pati – Cuaca pagi yang cerah setelah melaksanakan apel pagi anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati, dengan semangatnya sudah di lokasi dan mulai bekerja.

Kegiatan hari ini melanjutkan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah milik Zulaikha (45) Dukuh Pandahan RT. 01/02, Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati. (11/06/21)

Pembagian tugas dilaksanakan pada saat apel pagi, sehingga setelah di lokasi mereka langsung bekerja sesuai bagian masing-masing. Ada yang mengangkat batako, ada yang bagian mengantar adukan bahkan ada pula yang menjadi tukang memasang dinding batako rumah. Ada satu anggota Satgas yang bisa menukang Sertu Budi Waluyo, sehingga langsung bergabung dengan tukang dari warga setempat.

Demi rakyat TNI siap dalam kondisi apapun. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang prajurit TNI. Termasuk menjadi tukang batu, pada saat pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke -111 Kodim 0718/Pati. Dia menjadi tukang dadakan yang mengerjakan sejumlah pekerjaan fisik yang diprogramkan di TMMD Tahun 2021 ini. “Sebagai prajurit, hanya satu kata, Siap. Menjadi tukang batupun kita harus siap, “tegas Budi.
Menurutnya, bagi seorang prajurit, dituntut harus serba bisa. Apalagi jika untuk kepentingan masyarakat, kita harus tetap siap dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ramli (45), warga Dusun Padahan Desa Tamansari mengatakan kekagumannya bahwa ternyata TNI disamping ahli perang juga mahir menjadi tukang batu. “Aku kok gumun weruh Tentara isonan tur pinter dadi tukang batu”(Saya kok heran, lihat ada Tentara bisa dan pintar jadi tukang batu). Saya kira hanya mahir menembak saja”terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *