TNI

Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan Gandeng Dinas TPHP Beri Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik Cair

WAY KANAN – Satgas TMMD ke-111 Kodim 0427/Way Kanan melalui Pasiter Satgas Kapten Inf A. Yani Folsen menggandeng pihak Dinas TPHP Kabupaten Way Kanan dalam melaksanakan pelatihan tentang pembuatan pupuk organik cair (MP4) kepada Gabungan Kelompok Tani yang ada di Kampung Negeri Batin Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, kegiatan pelatihan digelar di Aula Balai Kampung Negeri Batin, Senin (21/6/2021).

Menurut Pasiter Satgas Kapten Inf A. Yani Folsen bahwa kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik cair (MP4) ini dinilai sangat penting, supaya bisa memberi pengetahuan kepada masyarakat Kampung Negeri Batin khususnya kelompok tani tentang proses pembuatan pupuk organik cair (MP4), karena proses pembuatan ini bisa dibuat di rumah masing-masing untuk keperluan pertanian mereka sehingga diharapkan bisa meningkatkan hasil perkebunan/pertanian.

“Kami sangat senang menerima pelatihan tentang pembuatan pupuk organik cair ini, kerena bisa menambah pengetahuan kami yang tadinya tidak tau cara pembuatan pupuk cair, sekarang kami tau dan nantinya bisa kami coba, untuk digunakan pada tanaman kami,”ujar bapak Rudi warga Kampung Negeri Batin”.

“Kami harapkan setelah pelatihan ini masyarakat Kampung Negeri Batin bisa menerapkan ilmu yang di dapat dan digunakan pada perkebunannya, harapannya bisa membantu meningkatkan hasil pertanian atau perkebunan di wilayah ini,” tutup Pasiter.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *