Pengurus Perisai Diri (PD) Muaraenim Resmi Dikukuhkan

MUARAENIM, MEDIASRIWIJAYA  – Pengurus Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Indonesia Perisai Diri (PD) Kabupaten Muaraenim, resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Kelatnas PD Sumsel, Ustadz H Zulfikar Al Fajri, S. Ag, M.Si, di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Serasan Sekudang Kabupaten Muaraenim, (Ahad/06/2021) dan disaksikan pembina dan sesepuh PD Sumsel, Sugeng Hariadi dan Jonidi, SH, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Muaraenim.

Dalam sambutannya, Jonidi, SH, Ketua IPSI Kabupaten  Muaraenim memberikan apresiasi atas pengukuhan pengurus PD di Muaraenim. Menurut Jonidi, dengan pengukuhan ini Pengurus Provinsi (Pengprov) PD di Sumsel khususnya PD dari Muaraeim diharapkan dapat menyiapkan atlet-atlet silat PD yang lebih baik dan berkualitas di Muaraenim. “Selamat dan sukses kepada pengurus Perisai Diri. Kami sangat mengapresiasi atas pengukuhan ini. Semoga ke depan, Perisai Diri, khususnya di Muaraenim dapat menyiapkan atlet-atlet silat di Sumsel yang lebih baik,” ujar Jonidi yang juga Anggota DPRD Muaraenim.

Seiring dengan itu, Ustadz Zulfikar Ali Fajri mengatakan, Pengprov PD Sumsel mengharapkan di bawah kepengurusan Iman Santoso, S. Pd,  di masa mendatang PD di Muaraenim dapat berkembang lebih luas lagi.  Hal yang penting menjadi perhatian, menurut Fajri, dengan terbentuknya kepengurusan ini, PD di Kabupaten Muaraenim harus dapat memotivasi seluruh anggota agar lebih giat dalam menjalankan latihan rutin, terutama ketika menghadapi event-event internal PD yang akan digelar secara periodik, baik di tingkat lokal, nasional dan internasional.“Dengan pengukuhan ini, diharapkan dapat memotivasi anggota PD di Muaraenim, apalagi di masa mendatang kita akan menghadapi beberapa event internal, seperti kejuaraan nasional antar pelajar yang digelar setiap tahun, atau event lainnya seperti Perisai Diri International Championship (PDIC),” ujar Ustadz Fajri yang kesehariannya sebagai Penghulu di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Alang-Alang Lebar Palembang.

Lebih lanjut alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Fatah Palembang ini menambahkan, kehadiran para ketua dan pengurus perguruan silat di Muaraenim, merupakan kehormatan tersendiri bagi PD di Sumsel. Menurutnya, hal ini menunjukkan keharmonisan antar perguruan silat di Muaraenim, yang akan tetap terjaga dengan baik.“Kami, pengurus Perisai Diri Sumsel merasa mendapat kehormatan dengan kehadiran para pengurus perguruan silat di Muaraenim yang turut  memberi kesaksian pengukuhan pengurus PD Muaraenim pada hari ini. Tentunya,  hal ini kita berharap keharmonisan seperti ini dapat tetap terjaga dan menjadi ruang kerjasama antar perguruan silat di Muaraenim, sehingga dalam event apapun tidak akan menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

Acara ini dihadiri jajaran pengurus perguruan silat se-Kabupaten Muaraenim, pengurus ranting PD se-Kabupaten Muaraenim, Dinas Pendidikan (Diknas), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Muaraenim dan undangan lainnya. (rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *