TNI

Satgas TMMD bekerja sama dengan Dinkes kecamatan pulau Moti dalam rangka memberikan penyuluhan kesehatan dan Pengobatan Gratis

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1501/ Ternate TA.2021 selain melaksanakan sasaran fisik juga kegiatan non fisik, bertempat di kelurahan Moti kota Satgas TMMD bekerja sama dengan Dinkes kecamatan pulau Moti dalam rangka memberikan penyuluhan tentang kesehatan seperti diantaranya pemeriksaan serta pengobatan gratis di lokasi TMMD ke 111 Kodim 1501/ Ternate . ( 22/ 06 / 2021 ).

Dalam hal ini pemeriksaan kesehatan, juga ada penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Kelurahan Moti kota yang merupakan lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1501/ Ternate.

Koordinator lapangan penyuluhan kesehatan Kapten inf Yani Pauno Pasiter kodim 1501/ Ternate , meminta agar masyarakat Kecamatan pulau Moti selalu menjaga kesehatan dan kebersihan di rumah serta di lingkungannya masing-masing, agar tidak mudah terkena penyakit, dan terus menjaga prokes.
“Diharapkan warga masyarakat selalu menjaga kebersihan, dengan kebersihan maka terciptalah jiwa yang sehat,” tegasnya.

Selain itu lbu Sumiaty S. Kep Kasi promosi dan pemberdayaan masyarakat dari dinas kesehatan kecamatan pulau Moti menyampaikan Kegiatan ini kerja sama dengan Satgas TMMD ke-111 Kodim 1501/ Ternate, Kerjasama lintas sektor khususnya tentang kesehatan terutama menurunkan angka kematian ibu, bayi, balita dan menurunkan angka stunting ( Gizi buruk ) di wilayah Kecamatan pulau Moti.

Di samping itu Beliau mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dimana kasus kematian ibu, bayi balita, ibu hamil, dan kasus stunting di wilayah kota Ternate khususnya Kecamatan pulau Moti jadi menurun dan mimimal semakin berkurang dengan adanya kegiatan ini, Tegasnya.

admin

Slotmm adalah situs betting online dengan game pgsoft no 1 di indonesia, deposit pulsa tanpa potongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *