Safari Bintal TNI AU di Lanud Sutan Sjahrir

PADANG, MEDIASRIWIJAYA – Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, bersama para Kepala Dinas (Kadis) segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sut mengikuti Safari Bintal TNI AU dari Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi TNI AU (Disbintalidau), bertempat di Crew Room Baseops Lanud Sut, kamis (03/2).

Danlanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., psc, pada saat membuka acara Safari Bintalidau beliau menekankan agar kegiatan tersebut dapat menambah wawasan. “Ini tentunya menjadi harapan kita semua, bahwa kegiatan yang akan disampaikan diharapkan dapat menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi yang positif di setiap individu. Dan terbentuknya sikap mental yang lebih berkualitas yang mampu membangun rasa percaya diri sendiri dan orang lain, memberikan hasil kerja yang maksimal serta dapat di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.” pesan beliau.

Hal senada juga disampaikan Kadisbintalidau Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si(Han), dalam sambutan sekaligus mengawali ceramahnya menjelaskan tentang Ideologi Pancasila sebagai Ideologi bangsa Indonesia yang berbeda dengan ideologi bangsa lain di dunia.

Di catat dalam sejarah masyarakat sejak dahulu kala, nenek moyang bangsa Indonesia yang mendiami Nusantara telah mengamalkan nilai-nilai Pancasila seperti mempercayai Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai kepercayaan yang dianut di masyarakat Indonesia. Kemudian juga mengamalkan sikap-sikap toleransi antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat secara nyata.”Pancasila itu budaya beragama tidak sejengkalpun tanah Indonesia ini oleh orang yang tidak memiliki agama didalam elimentasinya dibutuhkan personel yang memenuhi syarat tidak hanya kemampuan intelektual dan fisik semata, akan tetapi perlu juga sikap dan perilaku yang memiliki moral, etika serta memiliki jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. ” ujarnya.

Diakhir kegiatan Safari Bintal, Komandan Lanud Sut memberikan Cinderamata kepada Kadisbintalidau. Acara berjalan dengan lancar dengan t tetap melaksanakan protokol kesehatan. (Ly)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.