Program TMMD 111 Sebagai Pemantik Perekonomian Masyarakat Desa Terpencil

BONE – Memasuki kecamatan libureng Harapan menuju sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1407/Bone di Desa Baringeng, Kec. Libureng, Kab. Bonee bukan hal yang mudah. Bila menggunakan kendaraan roda dua bila hujan sangat becek.

Tekstur tanah liat yang dilalui berwarna kuning dan licin. Bila tidak hati-hati kendaraan motor amblas dan bisa jatuh. Sekitar tiga kilometer jalan raya untuk memasuki sasaran TMMD. Kawasan sekitar jalan tersebut dulunya merupakan rawa-rawa, hutan dan tidak ada jalan untuk dapat menuju Kampung baringeng, maka warga harus berputar dulu untuk menuju jalan raya.

Namun impian warga Kampung Baringeng terkabul dengan dibangunnya jalan sepanjang baru 800 meter dan penghubung dilakukan secara gerebek personel Satuan Tugas TMMD dan masyarakat untuk membuka akses jalan. Cara babat alas tersebut dengan penuh semangat dilakukan oleh personel TNI dan warga guna mewujudkan harapan untuk menikmati kemudahan akses jalan. Senin (21/06/21).

“Awalnya ini rawa senti, kita Dan tidak ada jalan karena tertutup hutan, maka dibuka aksesnya,” kata Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH. selaku Komandan Satgas TMMD ke-111.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *