Tmmd Ke 111 Kodim 1407/Bone Sasar Desa Baringeng Kec.Libureng

BONE_Salah satu target pembangunan desa terpencil melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111di Kabupaten Bone yakni membangun jalan bagi warga Desa Baringeng Kecamatan libureng,
Hal tersebut muncul saat rapat koordinasi antara Pemerintah Kabupaten Bone dengan Dandim 1407/Bone Beberapa waktu lalu.

Bupati Bone Dr.H.A.Fashar mahdin pajalangi Msi,yang akrab disapa Puang Baso, menjelaskan bahwa desa Baringeng ini merupakan desa yang akan menjadi sasaran pembangunan jalan tembus baru antara desa baringeng dengan desa dompo,” terangnya

Jalan tembus itu akan memangkas jarak tempuh dan waktu yang diperlukan warga, Dengan jalan tembus baru itu sekira 20 menit warga sudah bisa sampai di desa tersebut.
Pemerintah Kabupaten Bone menyampaikan kepada jajarannya agar memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan program yang di selenggarakan para tentara tersebut.

Di samping itu, camat libureng dan kepala desa setempat diharapkan menyiapkan warganya agar ikut menyukseskan program tersebut. nantinya benar-benar terasa manunggalnya antara TNI dan masyarakat, ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Kav Budiman SH,. Menyampaikan, TMMD ke-111 dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2021.

“Ini merupakan program TNI dengan masyarakat yang akan kita laksanakan pada bulan juni 2021. Kami bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun desa tersebut,” kata Dandim.

Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. “Kami membantu meringankan beban masyarakat dan membantu meningkatkan roda perputaran ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *