HeadlineNasionalPalembangSUMSEL

Pimpin Rapat Percepatan Kinerja Divisi Keimigrasian, Kakanwil Pastikan Penyerapan Anggaran Triwulan I Maksimal

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Ilham Djaya kembali memimpin Rapat Percepatan Pelaksanaan Rencana Kinerja Tahunan Tahun 2024, Senin, (15/1).

Disampaikan Kakanwil Dr. Ilham Djaya, bahwa rapat yang dilaksanakan oleh subbagian Porgam dan Pelpaporan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, sekaligus langkah mempercepat pelaksanaan kegiatan terkait percepatan kinerja Divisi Keimigrasian di awal tahun anggaran 2024. “Sebagai Kementerian yang integrated, sinkornisasi memang harus lebih maksial. Khusunya dalam menselerasikan pelaksanaan program antar divisi, terlebih divisi advimintrasi untuk teknis administratif fasilitatifnya”, kata Kakanwil.

Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Junior Manerep Sigalingging memaparkan, Divisi Keimigrasian memiliki alokasi sebesar 1,4 M untuk program Penegakan dan Pelayanan Hukum. Pada bidang Intelijen dan Penindakan, program kegiatan yang terdiri dari kegiatan seperti pembinaan ke Unit Pelaksana Teknis maupun Unit Kerja Keimigrasian, Operasi Intelijen Keimigrasian di 17 Kabupaten/Kota, Operasi Mandiri/Gabungan untuk Pengawasan Orang Asing.

Sama halnya pada bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, yang terdiri dari kegiatan pembinaan ke UPT/UKK serta konsultasi.

Kakanwil didampingi Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti Kakanwil menargetkan penyerapan anggaran hingga Triwulan I tahun ini sesuai target yang ditentukan Kemenetrian Hukum dan HAM, yakni mencapai 25%. Ilham berharap agar tiap kegiatan Kantor Wilayah harus mendukung terlaksananya peningkatan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Sistem Monitoring Kinerja Terpadu (SMART).

Selain itu ia menambahkan, agar percepatan pelaksanaan program kinerja triwulan I juga memperhatikan agenda penting seperti pemilu dan sebagainya, agar tidak mempengaruhi penyerapan anggaran.

Terakhir, Setiap program kerja diharapkan dapat mendukung mendorong pembangunan Zona Integritas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel dalam rangka meraih predikat menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Turut hadir pada rapat ini, Kepala Bagian Program dan Humas, Yulizar, para pejabat struktural dan jajaran Divisi Keimigrasian. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *