HeadlinePalembangPendidikanSUMSEL

Mahasiswa UBD Raih Juara Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia Tahun 2023

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Prestasi kembali ditorehkan mahasiswa Universitas Bina Darma (UBD). Kali ini dalam Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2023 dengan
Peringkat 3 LLDIKTI Wilayah II, Peringkat 9 se-Sumatra serta Lolos seleksi tingkat Nasional. Mahasiswa UBD atas nama M. Fito 221510059 Manajemen (Semester 3), Gina Sholihah Mardhiyah 221810029 (Semester 3) Psikologi (sebagai Pendebat) dan Buprayundira 201810040 (Semester 7) Psikologi (sebagai Juri N-1) dengan  dosen pendamping Komala Dwi Syaputri, M.Pd. dari Lembaga Bahasa (LC) Universitas Bina Darma.

KDMI merupakan lomba debat untuk mahasiswa tingkat nasional yang menggunakan bahasa Indonesia. Kompetisi yang digelar dengan tujuan meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi melalui media debat ilmiah. Serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan menciptakan kompetisi yang sehat antar mahasiswa

Salah satu mahasiswa yang menang, M Fito mengatakan dirinya bersama tim  sangat antusias, proses seleksi internal telah dilaksanakan dari beberapa bulan sebelum kompetisi dilaksanakan. dan para mahasiswa juga diberikan latihan intensif dengan mendatangkan coach (pelatih) yang berpengalaman dalam perlombaan debat. “Sangat senang atas pencapaiannya sebagai juara 3 di tingkat LLdikti Wilayah II, karena ini juga merupakan debut pertama mereka juga di kompetisi debat, sehingga bangga dengan pencapaian yang sudah mereka dapatkan, tapi bukan puas sebagai juara 3. Harapannya dapat menjuarai seleksi tingkat nasional dan akan menampilkan yang lebih baik lagi di lomba debat berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Pendamping Komala Dwi Syaputri, M.Pd. dari Lembaga Bahasa (LC) Universitas Bina Darma juga mengatakan kegembiraan. “Bangga dengan pencapaian yang telah dicapai pada tahun ini, karena memang baru 2 tahun terakhir ini mahasiswa UBD menunjukkan taringnya pada perlombaan KDMI. Semoga ke depannya UBD bisa semakin berkembang pesat dalam perlombaan akademik. khususnya untuk perlombaan NUDC dan KDMI. Secara teknis  tidak ada kendala yang berarti karena sudah difasilitas oleh Universitas Bina Darma,” katanya.

Kompetisi ini digelar secara online (Zoom) mulai tanggak 26 sampai 28 Agustus 2023 seleksi wilayah (Wilayah Sumatera) dilanjutkan dengan Seleksi Tingkat Nasional. (www.binadarma.ac.id)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *