Petugas TMMD 111 Kodim 1407/Bone Bersama Warga Bersatu Pasang Gorong-Gorong

BONE – TNI sudah pasti tak bisa dipisahkan dengan Rakyat, dimana Mana Tentara selalu berada ditengah tengah masyarakat, seperti kita lihat di Desa Baringeng, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, di sana TNI bersama Masyarakat bersatu lakukan gotong royong membangun desa melalui program TMMD Ke 111 Kodim 1407/Bone.

Tentara dan warga bersatu padu saling membantu lakukan gotong royong memasang gorong-gorong mengunakan alat berat(Excavator),
Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 1407/Bone tahun 2021 bersama warga masyarakat bekerja sama membantu dalam pemasangan gorong gorong di jalan yang menjadi sasaran fisik TMMD di Desa Baringeng.

Sasaran TMMD ini bukan saja pembukaan jalan. Namun ada penambahan kegiatan yaitu pemasangan gorong- gorong, ada 8 titik yang harus terpasang dalam pembangunan jalan tersebut untuk kelancaran drainase air supaya pada saat musim hujan air bisa mengalir tidak lagi melintasi jalan atau merusak badan jalan.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 1407 Bone Letkol Kav Budiman, SH mengatakan bahwa gorong-gorong ini sangat diperlukan dan penting sekali dalam pembangunan jalan ini untuk dialiri air hujan agar tidak tergenang dan tidak mengikis bahu jalan sehingga jalan dapat bertahan lama bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Nantinya akan berguna untuk mengalirkan debit air yang pada saat hujan tidak mengalir melalui jalan. Sehingga nantinya jalan yang sudah dibuat melalui TMMD ini tidak cepat rusak dan dalam bisa dalam jangka panjang pemakaaianya,

“kami berpesan kepada warga masyarakat setempat agar nantinya jalan yang sudah dibuat ini dapat dijaga, dirawat dengan baik secara berkesinambungan sehingga masa pakainya dapat bertahan lama,” Harapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *