Pertama Kali, Prodi SPI FAHUM UIN RF Palembang Laksanakan AL Daring Kriteria 9

PALEMBANG,MEDIASRIWIJAYA – Program Studi Sejarah Peradaban Islam (Prodi SPI) Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang, lakukan Asesmen Lapangan (AL) secara daring yang melalui aplikasi zoom meeting 24-25 Mei 2021. AL Daring hadirkan dua orang Asesor, rektor UIN Raden Fatah Palembang, dekan FAHUM wakil dekan, kaprodi SPI dan jajaran FAHUM, Tim akreditasi, LPM serta para Mitra dan mahasiswa SPI.  dilaksanakan di lantaibIII Aula FAHUM (25/05/2021).

AL Daring ini, dibuka langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Ibu Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.A. Pada sambutannya Ibu Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag., M.A. Mengatakan Mudah-mudahan ini merupakan awal yang baik untuk kita semua dan dapat menjadikan Prodi SPI sebagai contoh yang baik untuk prodi-prodi yang lainnya. dan Semoga Prodi SPI mendapatkan nilai yang baik (UNGGULAN) meskipun AL ini dilakukan secara daring. “Semoga Asesmen lapangan program studi sejarah peradaban Islam FAHUM dapat berjalan sebagaimana mestinya dengan lancar. Program studi SPI ini juga merupakan Program Studi Pertama di UIN yang melakukan asesmen lapangan dengan sistem kriteria sembilan.” Paparnya

Setelah Acara dibuka oleh Rektor dilanjutkan dengan Acara inti Asesmen lapangan yaitu menguji data dan sebagainya yang dilakukan oleh dua orang Asesor yaitu Prof. Dr. Herwandi, M.Hum dan Dr. Nor Hasan, M.Ag. terhadap data yang sudah dipersiapkan.

Acara ini setiap harinya dilakukan 2 Sesi, berlangsung dengan dua sesi yang pertama berlangsung pukul 08.00-12.00 kemudian dilanjutkan kembali pukul 13.31-16.00.

Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum. membenarkan bahwa kegiatan AL Daring ini dilakukan selama dua hari sesuai ketentuan.  Pada Rundown kegiatan ini yang berlangsung secara Daring. Meskipun dilakukan secara Daring namun tidak akan menjadi hambatan untuk Tim prodi SPI Tetap mengupayakan keseluruhannya agar mendapatkan hasil yang baik nantinya.

Pada AL Daeing ini juga mewawancarai para Mitra Kerjasama Prodi SPI dan Mahasiswa serta alumni. Kemudian kegiatan ini ditutup  oleh Asesor AL, Prof. Dr. Herwandi, M.Hum dan Dr. Nor Hasan, M.Ag dengan ucapkan salan serta izin leave dari zoom meeting yang diikuti oleh peserta AL yang lainnya. (ARI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *