Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Ll Laksanakan Vaksinasi

Kubu Raya – Persit adalah wanita tangguh yang selalu setia menemani tugas suami (TNI) dimanapun bertugas, tidak menutup kemungkinan meskipun seorang istri anggota TNI bisa tertular virus corona. Untuk mencegah hal itu, Kodim 1207/BS para persitnya melaksanakan vaksin di Rumah Sakit Kartika Husada. Rabu (09/06/2021)
Vaksinator dilaksanakan dari tim polkes rumkit Kartika Husada yang dipimpin Letkol. ckm (k) Dr. Taruli AF.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah daya imun atau sistem kekebalan tubuh persit supaya terhindar dari virus covid-19. Kesiapan pengurus persit sebelum melaksanakan vaksinasi harus menjaga kesehatan dengan baik sehingga apabila divaksin memenuhi kriteria dan tidak terjadi reaksi yang tidak diinginkan.
“Ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum divaksin, seperti mengisi data diri, dicek suhu tubuh, screening, dan sebagainya. Setelah itu, penerima vaksin diharuskan istirahat selama 30 menit setelah disuntik vaksin” ujar Muslih, saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi.
Diungkapkan pasi pers Kodim Mayor Kav. Anjaswadi, dengan vaksinasi ini para anggota persit bisa lebih sehat mengingat tugas persit yang selalu mendampingi para suami dimanapun saat bertugas tidak sedikit persit Kodim 1207/BS yang bekerja dan selalu berhubungan dengan masyarakat.
“Dengan vaksin kedua kekebalan tubuh semakin meningkat, mengingatkan, meski telah divaksinasi tahap kedua, kepada seluruh anggota persit agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan” ucapnya.
Mayor Kav. Anjaswadi menyampaikan pesan kepada para semua persit untuk selalu menjaga kesehatan. Jangan lupa meluangkan waktu untuk olahraga, minum vitamin, makan-makanan yang bergizi dan berdoa kepada Allah SWT.
(Pendim 1207/BS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *