Perbaikan Jaling Pemkab Banyuasin Belum Dilanjutkan

BANYUASIN, MEDIA SRIWIJAYA — Pengerjaan perbaikan Jalan Lingkar (Jaling) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin tahun anggaran 2021 ini belum dilanjutkan, sehingga menyisakan sejumlah titik jalan yang masih rusak dan berlubang.

Tahun 2021 ini Pemkab Banyuasin kembali menganggarkan untuk perbaikan Jaling sebesar Rp10  miliar, sedangkan tahun 2020 lalu, perbaikan jalan tersebut dianggarkan dari dana APBD Provinsi Sumsel sebesar Rp 6 miliar.

Sebelum Lebaran idul Fitri 1442 Hijriah kemarin, alat berat dan pekerja di lapangan mulai melakukan pekerjaan proyek jalan tersebut. Sementara saat ini, pantauan di lapangan, Rabu (19/5)  pekerjaan Jaling tersebut belum dilanjutkan sehingga masih menyisakan sejumlah titik jalan yang berlubang dan rusak dan ada beberapa titik jalan tampak diberikan tanda rambu-rambu lalu lintas agar pengendara terhindar dari kecelakaan.“Ya, kita berharap jalan yang berlobang dan rusak itu segera diperbaiki,”ujar Tokoh Pemuda Banyuasin, Darsan..

Lanjutnya, jalan kebanggaan masyarakat Banyuasin ini sudah layak diperbaiki karena wajah Pemkab Banyuasin.  “Kami minta kontraktor yang mengerjakan proyek jalan tersebut dikerjakan maksimal jangan sampai tidak bertahan lama,”pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Banyuasin Ir H Ardi Arpani ST MM melalui Syafrizal, menjelaskan tahun 2021 ini mulai dilakukan perbaikan jalan lingkar Perkantoran Pemkab Banyuasin dan dibebankan biayanya melalui Dana DAK APBD Banyuasin sebesar Rp.10 miliar. “Proyek sudah tender dan saat ini mulai dikerjakan di beberapa titik kerusakan dan tahun ini kerusakan jalan selesai dikerjakan,“ katanya. (ydp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *