Seleksi Bintara Polri di Tengah Pandemi Covid 19 Tetap Jalan dengan Prokes Ketat

PALEMBANG, MEDIASRIWIJAYA – Seleksi Bintara Polri Tahun 2021, di tengah pademi Covid – 19, berjalan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19 dengan ketat. “Seleksi Bintara Polri di tengah Pandemi Covid 19  tetap Jalan  dengan Prokes yang yang ketat untuk Panitia atau pun Peserta  Casis Bintara Polri,” ungkap Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Supriyadi, melalui Kasubbag Diapers Bag Dal Pers RO SDM Polda Sumsel Kompol Sendi Antoni. SIk. Rabu (18/5).

Dijelaskan Kasubbag Diapers Bag Dal Pers RO SDM Polda Sumsel Kompol Sendi Antoni. SIk. Pihaknya selama dua puluh hari telah menjalankan kegiatan seleksi pemeriksaan kesehatan pada tahap pertama sebanyak 3.815 orang terdiri dari Polki sebanyak 3.317 orang dan Polwan sebanyak 498 orang dan yang lulus hanya 2.504 Casis. “Setelah selama melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan tahap 1, yang memenuhi syarat 2.504 casis dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 1.311 casis,” jelasnya.

Bagi Casis yang memenuhi syarat, akan mengikuti tahap selanjutnya akan mengikuti ujian Psikologi Tahap Pertama mulai tanggal 19 tinggal 22 Mei 2201, yang akan dilakukan 4 hari dengan pembagian 8 gelombang. Rencana akan dilaksanakan di SMKN 2 dan SMAN 1 Palembang. Selanjutnya akan disambung pelaksanaan Uji Psikologi Tahap 1 Tamtama pada tanggal 24-25 Mei 2021. Pelaksanaan Uji Psikologi tahun ini agak berbeda dari tahun lalu. “Karena pada tahun 2021 ini SSDM Mabes Polri sudah menggunakan Aplikasi Computer Assisted Test (CAT) yg lebih canggih dan diharapkan dengan penggunaan teknologi dan aplikasi yang lebih modern dapat menambah kepercayaan masyarakat bahwa penerimaan Polri sudah semakin bersih dengan menggunakan prinsip BETAH yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis serta Clear n Clean yang pada akhirnya akan menciptakan generasi Polri yang berkualitas untuk dapat melindungi mengayomi dan melayani masyarakat Indonesia,” ujarnya. (Ly).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *